Sudah Saatnya NGO Ber-Digital Marketing

Sudah Saatnya NGO Ber-Digital Marketing

Bila ditanya apasih sebenarnya digital marketing itu? Digital marketing yaitu upaya pemasaran yang dilakukan melalui internet dan saluran digital lainnya, seperti media sosial, mesin pencari, email, website, dan masih banyak lagi. Tujuan utama dari marketing adalah menyebarkan visi dan misi organisasi sehingga semakin banyak orang yang akan berdonasi.

⬆⬆ Semakin baik Marketingnya, ⬆⬆ semakin banyak juga Donasi yang didapat

Tak hanya itu ada banyak format konten yang dapat digunakan di dalam digital marketing, baik tulisan, gambar, audio, video, dan berbagai format konten lainnya. Lalu pertanyaan besarnya adalah mengapa organisasi harus mulai untuk berdigital marketing?, karena digital marketing lebih baik performanya saat ini dibandingkan marketing konvensional.

Digital marketing melalui lintas platform mempunyai jangkauan yang lebih luas, dengan metode lebih mudah dan anggaran pemasaran menjadi lebih murah ketimbang metode marketing konvensional. Meski traditional marketing alias offline marketing nyatanya masih belum bisa ditinggalkan sepenuhnya. Per Januari 2021, menurut statistik periklanan terbaru, lebih kurang dari 5,22 miliar pengguna ponsel di dunia. Jumlah itu sama artinya dengan 66,6 persen dari total populasi global adalah mobile user.

Berdasarkan data statistik dalam digital marketing terbaru, dari total pengeluaran iklan global tahun 2021, sebanyak 46 persennya adalah untuk online marketing. Data ini menunjukkan bukti nyata bahwa digital marketing semakin populer dibandingkan offline marketing.

Agar organisasi kamu lebih banyak dikenal sehingga semakin banyak yang berdonasi maka butuh tools digital marketing yang baik seperti :

So, sudah siap untuk memulai digital marketing?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *